Ringankan Beban Korban Bencana Angin Puting Beliung, Karang Taruna Ambarawa Bagikan Paket Sembako

Lampung, Antartika – Bencana angin puting beliung pada Juma’t sore (16/12) menyisakan duka mendalam. Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang rumah warga hingga rusak. Sesuai Data BPBD Kabupaten Pringsewu, tercatat 12 Rumah rusak akibat tertimpa pohon di Pekon Kresnomulyo dan 3 Rumah di Pekon Kresnomulyo Barat.

Dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak akibat puting beliung yang terjadi di Pekon Kresnomulyo dan Pekon Kresnomulyo Barat, Pengurus Karang Taruna Teratai Emas Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu dipimpin Dedi Sutarno bergotong royong bersama warga lainnya membersihkan puing puing genteng, potongan dan ranting-ranting kayu yang berserakan (23/12). Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan 15 Paket sembako didampingi Babinsa TNI setempat yang diberikan kepada warga Dusun Karanganyar Pekon Kresnomulyo Barat dan Dusun Sukawat I Pekon Kresnomulyo.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan empati kami kepada saudara kita semua yang sedang tertimpa bencana,” ucap Dedi Sutarno.

Pada kesempatan lain, Heru Purnomo mewakili Aparatur Pekon Kresnomulyo menyampaikan terima kasih atas bantuan baik materiel maupun non materiel yang telah diberikan kepada warganya. “Semoga apa yang telah dilakukan oleh Karang Taruna Teratai Emas Ambarawa dapat menjadi contoh bagi Karang Taruna di daerah lain. Selama ini terkesan hanya mengurus olahraga saja. Padahal banyak yang bisa dilakukan dengan kemampuan dan kapasitas yang ada,” ujar Heru.

“Inilah bentuk Pentahelix kebersamaan dalam penanganan dan penanggulangan bencana seperti yang selalu disampaikan oleh Bapak Joko Widodo Presiden RI, bahwa Penanggulangan Bencana merupakan Urusan Bersama,” Agus Purnomo, Analis Kebencanaan Ahli Muda pada BPBD Kabupaten Pringsewu menyampaikan saat berada di lokasi kejadian. (Jay/*Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *