Didukung Kepala Staf Presiden, Fpk Gelar Parade Keroncong Remaja

Jawa Timur, Antartika – Upaya pemajuan kebudayaan terus dilakukan oleh Forum Pamong Kebudayaan Jawa Timur dengan melakukan gerakan regenerasi terhadap seni yang membutuhkan upaya konservasi dianatarnya adalah musik keroncong.

Didukung oleh Moeldoko Center, hari ini Minggu 30 Oktober 2022 menggelar Parade Keroncong Remaja di Devy’s Cave Jombang.

10 group Keroncong Remaja beradu kepiaian di hadapan dewan juri para pakar musik dari Malang, Tulungagung dan Sidoarjo.

OK Gantarsa, OK KKAJ dan OK Crisando adalah tiga group Keroncong Remaja yang berhasil membawa Piala Jendral (Pur) MOELDOKO Kepala Staf Presiden RI.

Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Ketua Forum Pamong Kebudayaan Jawa Timur kepada wartawan mengatakan jika pihaknya terus melakukan upaya pemajuan kebudayaan terutama melakukan upaya konservasi salah satunya terhadap musik keroncong dengan menggandeng beberapa lembaga, salah satunya adalah Moeldoko Center.

Dengan dihelatnya parade ini, FPK berharap banyak kalangan Milenial tertarik dengan musik keroncong.

”Kalangan muda adalah sasaran kami untuk ikut serta memajukan kebudayaan khususnya bidang seni yang semakin termarginalkan” ujarnya.

Ditambahkan Bagong, saat ini FPK banyak menjalin kemitraan dan berselaras dengan berbagai komponen masyarakat yang peduli pada Pemajuan Kebudayaan.(AN/*Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *