Universitas Pertahanan Republik Indonesia: Membentuk Dokter Militer Berkualitas untuk Daerah 3T

Jakarta, mediaantartika.id- Pada tahun 2020, di tengah masa pandemi COVID-19, Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN) didirikan dengan tujuan mulia untuk membentuk dokter militer yang siap bertugas di daerah 3T (terluar, terpencil, terdepan).

Ketua Umum ASPRAGI 08, Ramses Sitorus, melakukan silaturahmi ke Dekan Fakultas Kedokteran UNHAN, Bapak Mayjend TNI Dr. dr. PRIHATI PUJOWASKITO, Sp.JP (K)., FIHA., M.M.R.S.

Bapak Dekan Pujowaskito menyatakan bahwa Fakultas Kedokteran UNHAN memiliki fokus pada penelitian kesehatan ketahanan berwawasan global bertaraf internasional. Pak Dekan juga mengungkapkan tekadnya untuk mengatasi masalah mal distribusi dokter dengan mempersiapkan tenaga medis khusus untuk daerah-daerah sulit dijangkau.

Fakultas Kedokteran UNHAN kini membuka penerimaan mahasiswa baru dengan kriteria ketat, memilih calon mahasiswa dengan nilai di atas 120 IQ, rata-rata nilai di atas 90 untuk biologi dan matematika. Bapak Dekan menegaskan bahwa standar ini akan dipertahankan guna mendapatkan mahasiswa yang berkualitas.

Sebagai komitmen serius, UNHAN menyatakan bahwa biaya pendidikan mahasiswa akan ditanggung oleh negara hingga lulus. Hal ini diharapkan dapat mendukung pengembangan sumber daya manusia berkualitas di bidang kesehatan untuk kepentingan pertahanan negara.

Pernyataan dari Pak Dekan menggambarkan tekad dan komitmen UNHAN dalam membentuk generasi dokter militer yang unggul dan siap bertugas.

(Jay/Red)

Sumber: Bapak Mayjend TNI Dr. dr. PRIHATI PUJOWASKITO, Sp.JP (K)., FIHA., M.M.R.S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *