Soal Dua Oknum Polisi Ditangkap Curi Mobil di Mal, Begini Modusnya

Lampung, mediaantartika.id – Polda Lampung telah mengungkap skandal yang melibatkan dua oknum anggota kepolisian yang ditangkap karena terlibat dalam kasus pencurian mobil di area parkiran Mall Boemi Kedaton (MBK) pada bulan Agustus 2023 lalu. Modus operandi yang digunakan oleh kedua pelaku telah terungkap, mengguncang dunia kepolisian Lampung.

Menurut informasi yang diperoleh, kasus ini mencuat setelah tim investigasi Polda Lampung berhasil mengungkap fakta bahwa dua anggota polisi yang seharusnya menjaga ketertiban dan keamanan, malah terlibat dalam aktivitas ilegal. Modus operandi yang digunakan oleh kedua pelaku terbilang cukup canggih dan terorganisir.

Menurut Humas Polda Lampung, Kombes, Umi Fadillah Astutik, pelaku yang ditangkap adalah dua oknum anggota kepolisian yang bertugas di wilayah MBK. Mereka diduga telah menjalankan aksi pencurian mobil dengan merancang rencana yang cermat. Modus operandi mereka termasuk menyamar sebagai petugas parkir, sehingga mereka memiliki akses yang lebih luas ke kendaraan yang terparkir.

Setelah berhasil mendapatkan kendaraan yang menjadi target, kedua pelaku diketahui menggunakan kunci palsu yang mereka rancang sendiri untuk membuka pintu mobil tanpa meninggalkan tanda-tanda kerusakan. Selanjutnya, kendaraan tersebut dibawa ke tempat penyimpanan yang telah mereka siapkan sebelumnya.

Upaya penyelidikan Polda Lampung yang intensif mengarah pada penangkapan kedua oknum polisi ini. Kini, keduanya tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap semua fakta terkait kasus ini. Selain itu, pihak berwenang berkomitmen untuk membersihkan institusi kepolisian dari perilaku yang merugikan citra kepolisian dan merusak kepercayaan masyarakat.

Kasus ini telah mengejutkan banyak pihak dan menjadi peringatan bagi semua anggota kepolisian untuk menjalankan tugas mereka dengan integritas, kejujuran, dan tanggung jawab. Polda Lampung juga menekankan pentingnya kerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bersama.

Jay/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *