Ratusan Orang Tua Siswa Kurang Mampu Berunjuk Rasa di Depan SMA Negeri 3 Depok, Protes Anaknya Tak Diterima Meskipun Rumah Dekat dengan Sekolah

Depok, mediantartika.id – Ratusan orang tua siswa kurang mampu memadati depan SMA Negeri 3 Depok dalam sebuah unjuk rasa yang digelar hari ini. Mereka mengekspresikan ketidakpuasan atas kebijakan penerimaan siswa baru di sekolah tersebut, yang menolak anak-anak mereka meskipun rumahnya berada dalam jarak dekat dengan lokasi sekolah.

Aksi protes yang dipicu oleh keputusan penerimaan siswa baru ini menarik perhatian warga sekitar serta pihak sekolah dan otoritas pendidikan setempat. Demonstran berbondong-bondong dan mengibarkan spanduk berisi tuntutan agar kebijakan penerimaan siswa baru diubah.

Kelompok demonstran meminta agar pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Depok melakukan evaluasi ulang terkait kebijakan penerimaan siswa baru. Mereka menekankan bahwa banyak dari mereka adalah orang tua siswa dengan keterbatasan ekonomi yang ingin memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Depok belum memberikan tanggapan resmi terkait unjuk rasa ini. Namun, mereka diharapkan segera merespons tuntutan para orang tua siswa agar situasi ini tidak berlarut-larut.

Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung dengan damai dan ketertiban. Para demonstran berharap agar suara mereka didengar dan masalah ini segera mendapatkan solusi yang adil, sehingga anak-anak mereka dapat melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 3 Depok sesuai dengan harapan.

(Jay/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *