Pers Independen Negara (PIN) Resmi Telah Dikukuhkan.

Tebing tinggi, Mediaantartika.id – resmi menjadi Ketua Pers Independen Negara (PIN), setelah terbentuk PIN melakukan pertemuan yang dilaksanakan di Aula Balai Lestari Restauran Tebing Tinggi Kotamadya Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara, acara dibuka pukul 11: 00 WIB Sabtu 10/6/2023.

Ketua Lembaga Perlindungan Keadilan Hukum dalam pembukaan, Sugito meminta agar bekerja sama jalin tali silaturahim dan bisa saling sinergi bersama insan pers dan LSM di kabupaten Serdang Bedagai dan juga diwilayah Kotamadya Tebing Tinggi yang akan nantinya ada di seluruh wilayah kota di Provinsi Sumatera utara”, mintanya!.
Bentuk tali silaturahim yang dimaksud melalui Pers independen Negara ( PIN) yang akan di kukuhkan selanjutnya akan di daftarkan ke notaris. selain itu Sugito juga menunjuk Sekretaris Rony Saputra dan Wakil Betua Baser sembari menunggu pengurus yang lain akan menyusul.

Pers Independen Negara (PIN) nantinya akan terus melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat Desa, Kelurahan, Kecamatan maupun Kabupaten Kota dan Propinsi sampai ke Pusat, Acara pengukuhan tersebut di prakarsai oleh Sugito dan insan pers melanjutkan pemberian.

Kemudian Rony Saputra melalui M Hadlin, dalam sambutannya serta arahan dari pendiri Pers Independen Negara (PIN) menyebutkan awal grup PIN Pers independen Negara merupakan wadah grup untuk jalin tali silaturahim sesama insan pers.

PIN juga bukan cuma wadah bagi kita (Pers dan LSM) namun untuk menyatukan visi misi membangun keselarasan demi tercapainya pers yg berkualitas dan madani (Salam satu jiwa salam satu pena)

Pelaksanaan pengukuhan ketua selaku pengurus, dan menjadikan wadah dalam mempersatukan Wartawan dan LSM melalui Wadah Pers Independen Negara (PIN) bertujuan untuk kerja sama yang baik dan saling berbagi antar kita sesama insan pers dan LSM terutama di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kotamadya Tebing Tinggi serta kabupaten – kabupaten yang ada di Sumatera Utara nantinya.
(Roni Sy/ Nanda S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *