Pemprov Jabar Siapkan Lahan Dua Hektar untuk Pembuangan Sampah Sementara

Bandung, mediaantartika.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, mengunjungi lokasi kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat pada hari Jumat, 25 Agustus 2023. Dalam kunjungannya tersebut, ia mengumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan lahan seluas dua hektar sebagai tempat penampungan sementara untuk mengatasi masalah penumpukan sampah di wilayah Bandung Raya.

Kebakaran yang terjadi di gunungan sampah di TPA Sarimukti memiliki dampak yang signifikan terhadap akumulasi sampah di berbagai tempat pembuangan sementara di wilayah Bandung Raya.

Ridwan Kamil sendiri turun langsung ke lokasi TPA Sarimukti untuk memantau upaya pemadaman titik api. Meskipun api yang masih menyala termasuk dalam skala kecil, upaya pemadaman tetap dilakukan secara intensif.

Dengan menyiapkan lahan seluas dua hektar sebagai tempat penampungan darurat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berharap dapat mengurangi dampak negatif dari penumpukan sampah akibat kebakaran TPA Sarimukti. Langkah ini diharapkan dapat membantu mengelola situasi saat ini dan mencegah lebih lanjutnya penyebaran masalah lingkungan yang terkait dengan sampah.

(Jay/*Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *