NEXT GEN NUSA CUP: Semangat Nusantara Menyatukan Pemuda dalam Turnamen Futsal Berskala Nasional

Jakarta, mediaantartika.id – SAHABAT NUSA, bersama dengan Lingkar Mahasiswa Jakarta Raya (LIMAJAYA), dengan bangga mengumumkan pelaksanaan turnamen futsal prestisius “NEXT GEN NUSA CUP.” Acara ini diinisiasi dengan semangat kebangsaan yang tinggi, bertemakan “Semangat Nusantara: Bersatu dalam Olahraga.”

Sebanyak 32 Tim (Kampus) dengan format pertandingan terdiri dari babak penyisihan, seperti : 16 besar, Perempat final, Semifinal dan Final dengan jumlah waktu 1 pertandingan 2×15 menit dengan menggunakan Sistem Gugur.

Seiring berjalannya waktu pertandingan dari babak penyisihan, semua tim bermain dengan semangat yang membara untuk meraih kemenangan hingga sampailah pada babak final.

Sebelum pertandingan final dimulai, ada 2 (dua) tim yang bertanding untuk meraih juara 3 yang kemudian dimenangkan oleh tim futsal Universitas Negeri Jakarta. Tibalah pada pertandingan final yang memukau dari tim Sekolah Tinggi Agama Islam Sadra melawan tim futsal dari Universitas Trisakti yang kemudian dimenangkan oleh tim futsal Universitas Trisakti.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk memajukan olahraga di kalangan pemuda, tetapi juga merupakan langkah positif dalam membangun produktivitas dan melatih jiwa saing yang sportif di antara generasi muda Indonesia. Keterlibatan pemuda dalam kegiatan olahraga seperti ini tidak hanya memberikan pengalaman penting seperti kerjasama, semangat kompetitif, dan sportivitas.

“Saya yakin bahwa pengalaman ini akan menjadi bekal berharga bagi para peserta untuk menjelajahi masa depan mereka dengan kreativitas, semangat sportif, dan sikap kompetitif yang positif.” tambahnya.

Selamat kepada semua peserta, panitia, dan pendukung atas kesuksesan turnamen ini, dan mari kita bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.” pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *