Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM Mahfud MD Berikan Keterangan Pers Mengenai Hasil Rapat Tim Reformasi Hukum di Kemenko Polhukam

Jakarta, mediaantartika.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD memberikan keterangan pers kepada media terkait hasil rapat Tim Reformasi Hukum di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Kemenko Polhukam) pada hari Selasa, 22 Agustus 2023.

Dalam keterangan persnya, Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk terus memperkuat sistem hukum dan menjaga tegaknya prinsip-prinsip demokrasi serta hak asasi manusia di Indonesia. Tim Reformasi Hukum, yang terdiri dari para ahli hukum, praktisi hukum, serta perwakilan lembaga terkait, telah berkumpul untuk membahas berbagai aspek yang terkait dengan perbaikan sistem hukum nasional.

Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan bahwa rapat tersebut membahas berbagai isu penting, termasuk upaya penyempurnaan peraturan perundang-undangan, penguatan lembaga-lembaga penegak hukum, serta langkah-langkah konkret untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap keadilan. Beliau juga menyoroti pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam rangka mewujudkan reformasi hukum yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Menkopolhukam Mahfud MD juga menekankan komitmen pemerintah dalam mendukung penerapan hukum yang adil dan berkeadilan. Beliau mengungkapkan bahwa Tim Reformasi Hukum akan terus bekerja secara intensif untuk merumuskan rekomendasi konkret guna meningkatkan efektivitas sistem hukum di Indonesia.

(Jay/*red)

Visits: 27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *