Menpora Dito Ariotedjo Optimis Prestasi Basket Indonesia Bangkit setelah Menyaksikan Tes Even FIBA World Cup 2023

Jakarta, mediaantartika.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, pada Rabu (2/8), menyaksikan tes even atau simulasi pertandingan FIBA World Cup 2023 antara Timnas Basket Indonesia dan Indonesia Patriots di Indoor Multifunction Stadium, Senayan, Jakarta. Kehadiran Menpora Dito di acara tersebut disambut oleh Ketua Umum Pengurus Besar Perbasi (PB Perbasi) Danny Kosasih, Sekretaris Jenderal PB Perbasi Nirmala Dewi, dan Sekretaris Jenderal LOC Piala Dunia FIBA 2023 Junas Miradiarsyah. Turut hadir juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan optimisme terhadap prestasi basket Indonesia yang akan bangkit. Tes even ini menjadi salah satu persiapan penting menjelang Piala Dunia Basket FIBA 2023 yang akan diadakan di Indonesia. Dengan menyaksikan pertandingan tersebut, Menpora Dito melihat langsung kemampuan dan potensi dari Timnas Basket Indonesia yang akan berlaga di panggung dunia.

Prestasi basket Indonesia selama ini telah menarik perhatian banyak pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat. Dengan hadirnya acara Piala Dunia Basket FIBA di tanah air, diharapkan dapat semakin memacu semangat dan motivasi atlet basket Indonesia untuk tampil lebih baik dan memberikan prestasi gemilang.

Menpora Dito juga menyampaikan apresiasinya atas persiapan yang telah dilakukan oleh Pengurus Besar Perbasi dan tim penyelenggara dalam menggelar tes even ini. Selain itu, kehadiran Menteri BUMN Erick Thohir juga menunjukkan dukungan penuh pemerintah terhadap upaya memajukan olahraga basket di Indonesia.

Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Indonesia merupakan momen bersejarah bagi negeri ini, dan harapannya akan menjadi kesempatan emas bagi para pemain basket Tanah Air untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka serta mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, Timnas Basket Indonesia dapat meraih prestasi gemilang di ajang bergengsi ini.

(Jay/*Red)

Sumber: Biro Humas Kemenpora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *