Kurikulum Merdeka Instrumen Kurikulum yang Dapat Menarik Minat Belajar Setelah Pandemi covid.

Rejang Lebong , mediaantartika.id – SMA. 13 Kab Rejang Lebong , melakukan kegiatan pengenalan sistim atau cara belajar baru yang disebut pembelajaaram kurikulum merdeka.
tahun ajaran 2023/2024 yang melalu pengkajian menteri pendisikan bersama tim penyusun kurikulum, berharap siswa siswa bisa kembali belajar tatap muka setelah masa pandemi covid 19 . siswa belajar dirumah melalui fonsel dan laptop belajar mandiri dirumah dengan bimbingan para pendidik dengan jarak jauh, sudah pasti menimbulkan kejenuhan bagi peserta didik ujar kepala SMA N 13 rejang lebong Ronal.

Dengan hadirnya kurikulum merdeka ini , dengan sistim cara belajarnya , diawali dengan ice breaking diberikan pada peserta didik, proses belajar mengajarnya lebih menyenangkan . kegiatan In House Training kurikulum merdeka mandiri Berubah dan pemanfaatan platfrom merdeka mengajar di SMA N 13 Rejang lebong .

hadir dalam acara kegiatan In House Training kurikulum merdeka cabdin wilayah II curup, pengawas pembina SMA 13 Rejang lebong Oman Sumantri , M.pd . Narasumber ,Rudi, Spd , (kepala sekolah penggerak) dan Edy Suseno, S.pd ( pengajar praktik dan Narasumber berbagi praktik baik) yang berlangsung pada tanggal 4 s/d 6 september 2023.

kurikulum merdeka ini, juga menanamkan program penguatan profil pelajaran pancasila (P 5) , serta penerapan kurikulum merdeka ini terpusat seperti yang disampaikan oleh menteri pendidikan RI ,Nadiem Makarim. diharapkan dengan kegiatan In House Training kurikulum merdeka ini siswa kita dapat belajar lebih menyenangkan dan dapat dengan mudah dalam penyerapan pengetahuan dalam proses belajar mengajar pungkas Ronal kepala sekolah SMA N 13 Rejang Lebong Bengkulu.

Sri/ Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *