Kondisi eks Kampung Bayam Yang Masih Berdiri di Sekitar Stadion

Jakarta Utara, mediaantartika.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan cepat bergerak untuk mengatasi masalah relokasi penghuni eks Kampung Bayam, yang masih bertahan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS), Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok. Ini menjadi sorotan terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia pada akhir tahun ini.

Piala Dunia U-17 2023 adalah turnamen sepak bola internasional yang sangat dinantikan dan prestisius. Indonesia akan menjadi tuan rumah, dan JIS telah dipilih sebagai salah satu stadion utama yang akan digunakan dalam turnamen ini. Namun, kondisi eks Kampung Bayam yang masih berdiri di sekitar stadion tersebut telah menjadi masalah yang mendesak yang harus diatasi oleh pemerintah setempat.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara telah menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi proses relokasi penghuni eks Kampung Bayam. Tujuan utama dari relokasi ini adalah untuk memastikan kelancaran persiapan dan pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023.

Sejumlah pihak telah mengungkapkan keprihatinan mereka terkait dengan situasi ini. Dikhawatirkan bahwa keberadaan eks Kampung Bayam yang masih berdiri di sekitar stadion dapat mengganggu persiapan dan kenyamanan para tamu internasional yang akan datang untuk turnamen tersebut. Oleh karena itu, relokasi menjadi langkah yang sangat penting.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk masyarakat eks Kampung Bayam, untuk menemukan solusi yang adil dan bermanfaat bagi semua pihak. Proses relokasi ini akan diawasi dengan ketat untuk memastikan kelancaran dan keamanannya.

Prestasi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 adalah sebuah kebanggaan besar, dan relokasi Kampung Bayam harus segera diselesaikan agar fokus dapat kembali kepada persiapan turnamen yang berlangsung sekali dalam seumur hidup ini. Semoga dengan kerja sama semua pihak, masalah ini dapat segera teratasi dan Indonesia dapat menyelenggarakan turnamen yang sukses dan membanggakan.

(Jay/Red)

Visits: 74

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *