Ketua Umum LSM Antartika Himbau Pentingnya Memiliki Kartu BPJS Kesehatan/KIS

Jakarta, mediaantartika.id – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, Ketua Umum LSM Antartika, Ramses Sitorus, telah menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat), DPD (Dewan Pimpinan Daerah), dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) untuk memahami dan mensosialisasikan pentingnya memiliki Kartu BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dalam pernyataannya, Ramses Sitorus menekankan bahwa kesehatan adalah hak asasi setiap individu, dan pemenuhan hak ini merupakan tanggung jawab bersama. Kartu BPJS Kesehatan/KIS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami, LSM Antartika, sangat mendukung dan mendorong seluruh anggota kami untuk memiliki Kartu BPJS Kesehatan/KIS. Dengan memiliki kartu ini, kita dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih terjangkau dan berkualitas,” ujar Ramses Sitorus di Jakarta 1 Juli 2023

Lebih lanjut, Ramses Sitorus juga menekankan bahwa LSM Antartika harus berperan aktif dalam mensosialisasikan manfaat dari Kartu BPJS Kesehatan/KIS kepada masyarakat. Dengan melakukan sosialisasi yang baik dan tepat, diharapkan masyarakat akan semakin memahami betapa pentingnya kartu ini dalam memberikan jaminan kesehatan.

“Kita harus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Kartu BPJS Kesehatan/KIS. Dengan begitu, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan tidak ada lagi yang terpinggirkan dari akses pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Kartu BPJS Kesehatan/KIS merupakan salah satu program dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang telah diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Program ini bertujuan untuk mengurangi beban biaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu.

Melalui himbauan dan sosialisasi dari LSM Antartika, diharapkan akan terjadi peningkatan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mengikuti program Kartu BPJS Kesehatan/KIS. Dengan demikian, akses terhadap layanan kesehatan akan semakin merata di seluruh penjuru tanah air.

LSM Antartika berharap, dengan adanya dukungan penuh dari seluruh anggota dan jajaran pengurus, upaya sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat Indonesia. Semoga kartu BPJS Kesehatan/KIS dapat menjadi wujud konkret dari semangat gotong royong
(Jay/*Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *