Ketua Umum ASPRAGI 08 Ramses Sitorus Minta Bapak Kapolri Untuk Menangkap Penyebar Isu Pemilu Curang

Jakarta, mediaantartika.id- Ketua Umum ASPRAGI 08, Ramses Sitorus, meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk mengambil tindakan tegas terhadap penyebar isu-isu pemilu curang. Ramses menegaskan bahwa jika ada bukti yang mendukung klaim tersebut, sebaiknya segera dilaporkan sesuai aturan yang berlaku.

Ketua Umum ASPRAGI 08, Ramses Sitorus, hari ini secara resmi menyuarakan keprihatinannya terkait merebaknya isu pemilu curang di media sosial dan berbagai platform online. Ia menegaskan bahwa keberlanjutan penyebaran isu semacam ini dapat menciptakan kegaduhan di masyarakat dan merugikan proses demokrasi.

Ramses Sitorus mengatakan bahwa sebagai pemimpin masyarakat, kita harus mematuhi aturan yang berlaku dan tidak boleh menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan kecemasan tanpa bukti yang jelas. “Saya mendukung kebebasan berekspresi, namun hal ini tidak boleh disalahgunakan untuk menyebarkan isu-isu palsu yang dapat merusak kestabilan sosial,” ujar Ramses.

Kepada Bapak Kapolri, Ramses Sitorus meminta agar kepolisian mengambil langkah-langkah tegas dalam menangani penyebaran isu pemilu curang.

Ramses menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu. Ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan suasana yang kondusif dan menjauhi perbuatan yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Dalam keterangannya, Ramses juga menyoroti peran masyarakat dalam menyaring informasi dan tidak mudah percaya begitu saja pada isu-isu yang tersebar di media sosial. “Kita sebagai masyarakat harus bijak dalam mengonsumsi informasi dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum terbukti kebenarannya. Mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Ramses Sitorus sebagai Ketua Umum ASPRAGI 08 menyampaikan harapannya agar penyebar isu pemilu curang dapat ditangani dengan serius demi menjaga stabilitas dan kedamaian bangsa.

(Jay/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *