Ketua PDIP Megawati Ungkit Jasa Partainya dalam Membawa Jokowi ke Kursi Presiden

Jakarta, mediaantartika.id – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan pernyataan kontroversial dalam pidatonya pada perayaan HUT ke-50 PDIP yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Selasa (10/1/2023). Dalam pidatonya, Megawati tidak hanya merayakan prestasi partainya tetapi juga mengungkit peran kunci PDIP dalam mengantarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kursi presiden.

Megawati, yang secara historis memegang peran penting dalam PDIP, memberikan beberapa sindiran tajam yang menuju kepada Jokowi. Salah satu sindiran tersebut menyiratkan bahwa Jokowi mungkin tidak akan mencapai posisi presiden tanpa dukungan kuat dari PDIP.

Dalam pidatonya, Megawati menyatakan, “Kasihan Jokowi tanpa PDIP.” Ungkapan ini mencerminkan keyakinan Megawati bahwa PDIP memiliki andil yang signifikan dalam membawa Jokowi ke puncak kekuasaan politik di Indonesia.

Pernyataan Megawati ini menjadi sorotan karena mencerminkan dinamika internal politik yang tengah berlangsung di Indonesia. Meskipun PDIP adalah partai pendukung utama Jokowi.

Pernyataan Megawati ini mungkin akan memicu perdebatan lebih lanjut tentang hubungan antara partai politik dan pemimpin yang didukungnya, serta menggugah pertanyaan tentang dinamika politik di masa mendatang di Indonesia.

(Jay/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *