Heboh! Camat di Kabupaten Sergai Rampok Kegiatan Anggaran Dana Desa

Serdang Bedagai, mediaantartika.id – Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Propinsi Sumatera Utara, menjadi sorotan publik setelah terungkap dugaan intervensi dan penyalahgunaan kewenangan oleh Camat berinisial Syafruddin terhadap anggaran Dana Desa pada Rabu (09/01/2024).

Menurut laporan investigasi dari tim mediaantartika, Camat Syafruddin, jarang hadir di kantor dan sulit dihubungi, diduga melakukan intervensi terhadap kegiatan Dana Desa di 10 desa di kecamatan tersebut. Meskipun awak media berupaya mengonfirmasi melalui telepon (08137539xxx), namun Camat terlihat enggan memberikan tanggapan, bahkan terkesan menghindar.

Investigasi di kantor Camat Serba Jadi mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi pemberantasan narkoba di 10 desa diambil alih oleh muspika kecamatan, dan kepala desa hanya bisa tunduk patuh terhadap keputusan tersebut. Keadaan ini mencerminkan ketidakdisiplinan dan kekacauan dalam pelayanan publik di kecamatan tersebut.

Ketua DPC LSM ANTARTIKA Kabupaten Serdang, Rony Syahputra, menyayangkan perilaku Camat Syafruddin yang seharusnya menjalankan tugas pemerintahan sesuai amanat UU No 5 tahun 2014. Rony Syahputra menilai bahwa Camat seharusnya menjadi pelayan publik yang bersih dari intervensi, praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Rony Syahputra menekankan harapannya kepada Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, untuk segera mengklarifikasi persoalan ini JIka Camat Syafruddin yang diduga menyalahi kewenangan, segera melakukan pemeriksaan terkait dugaan memperkaya diri oleh Camat Syafruddin dalam pengelolaan anggaran Dana Desa.

(Rony)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *