Gubernur Sumatera Utara Dorong Wisudawan Kesehatan Gunakan Ilmu untuk Kemajuan Sumut

Deliserdang, mediaantartika.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, memberikan motivasi kepada para wisudawan magister dan sarjana di Institut Kesehatan Medistra. Dalam pidatonya, ia mendorong para lulusan untuk menggunakan ilmu yang telah mereka dapatkan selama perkuliahan guna memajukan Sumut.

Menurut Gubernur Edy, ilmu mengenai kesehatan memiliki manfaat yang sangat besar. Ia berharap para lulusan dapat berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat Sumut dengan menjadi tenaga kesehatan yang berkompeten. “Saya ingin rakyat saya sehat, maka saya membutuhkan banyak tenaga kesehatan, saya harap ilmu kalian dapat digunakan untuk menjaga rakyat saya sehat,” ucap Edy Rahmayadi saat menyampaikan pidato di acara wisuda magister dan sarjana di Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam, Deliserdang, pada Sabtu (5/8).

Gubernur Edy meyakini bahwa para lulusan bidang kesehatan memiliki kemampuan untuk menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh di dunia kerja. Baginya, kelulusan bukanlah akhir dari perjalanan hidup seseorang, melainkan merupakan awal dari pengabdian sesuai dengan kemampuan masing-masing individu.

“Dengan kelulusan ini, saya harap kalian dapat berbuat sesuatu, terutama dengan kemampuan kalian. Wisuda ini bukan berarti kalian selesai, melainkan merupakan langkah awal dalam pengabdian sesuai dengan kemampuan kalian,” kata Edy dengan penuh semangat di hadapan 1.348 wisudawan yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada semua wisudawan dan mendorong mereka untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Sumatera Utara. Dengan harapan bahwa ilmu yang telah mereka peroleh akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumut, Edy berharap para lulusan dapat menjadi agen perubahan dan kontributor dalam mewujudkan Sumut yang lebih sehat dan maju.

(Jay/*Red)

Sumber: Diskomifo Sumut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *