Drainase Di Jalan Besar Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deli Serdang Terbangun, Masyarakat Terbebas Banjir.

Deli Serdang, mediaantartika.id- Bila hujan turun jalan besar Tanjung Anom terdampak banjir besar sehingga mengakibatkan warga sekitar menjadi resah , hal tersebut karena tidak adanya saluran air atau drainase di sepanjang jalan Tanjung Anom.
Kepala Desa Tanjung Anom ,Drs. Muslim M.Pd telah melayangkan surat Desa untuk permintaan pembangunan Drainase di sepanjang jalan besar Tanjung Anom dan direspon cepat oleh pihak terkait melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Deli Serdang.

“Secara pribadi saya sangat ber terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas yang dengan cepat memberikan respon terhadap usulan yang kami sampaikan sehingga Desa Tanjung Anom terbebas dari banjir” , katanya Selasa ( 16 /1/24) di Kantor Desa.
Untuk diketahui jalan besar Desa Tanjung Anom merupakan jalan lintas penghubung dari berbagai desa dan kecamatan , merupakan jalan akses utama dan bila hujan turun selalu tergenang air akibat tidak adanya penampungan , setelah dibangun Drainase tidak lagi mengalami kebanjiran.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi , Janso Sipahutar ST , MT menekankan kepada warga Desa Tanjung Anom agar selalu menjaga kebersihan saluran drainase dengan tidak membuang sampah ataupun kotoran yang mengakibatkan mampetnya saluran .
” Kami selalu siap menampung aspirasi masyarakat dan saya minta warga desa selalu menjaga kebersihan dan bersedia bergotong royong untuk kebersihan parit”,tegas Janso.
(Anto Simanjuntak/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *