Bocah SD di Berau, Kaltim, Rela Seberangi Laut Pakai Perahu Tarik Demi Pergi ke Sekolah

Berau, Kalimantan Timur, mediaantartika.id – Sebuah video yang diunggah oleh akun @mazzhen telah menjadi sorotan publik dan menggugah hati banyak orang. Video tersebut memperlihatkan keteguhan seorang bocah Sekolah Dasar (SD) di Berau yang harus menyeberangi laut setiap hari untuk pergi ke sekolahnya. Kejadian mengharukan ini terjadi di Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk-Biduk, Berau, Kalimantan Timur.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, terlihat seorang bocah SD dengan seragam sekolahnya dan ransel di punggungnya, berdiri di tepi pantai yang berbatasan langsung dengan laut. Karena tidak ada jembatan atau sarana transportasi umum yang memadai, anak tersebut terpaksa menggunakan perahu tarik sebagai satu-satunya alat untuk menyeberangi perairan.

Kejadian ini mencerminkan betapa besarnya tekad dan semangat anak-anak Indonesia dalam mengejar pendidikan. Meskipun dihadapkan dengan kondisi yang sulit dan berbahaya, bocah SD tersebut dengan berani menempuh perjalanan melintasi laut setiap hari untuk mencapai sekolahnya. Video ini telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang yang tergerak oleh keteguhan semangatnya.

Menanggapi video ini, beberapa pihak telah mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap akses pendidikan yang masih sulit di beberapa daerah terpencil di Indonesia. Mereka meminta pemerintah setempat untuk lebih memperhatikan infrastruktur pendidikan dan transportasi, sehingga anak-anak seperti bocah SD di Berau tidak lagi harus menghadapi risiko yang besar saat pergi ke sekolah.

Semoga kisah ini dapat menjadi dorongan bagi pemerintah dan masyarakat untuk bekerja sama dalam meningkatkan akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia di seluruh penjuru negeri.

(Jay/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *