Bandung Dilanda Suhu Panas Mencapai 34 Derajat Celcius

Bandung, mediaantartika.id – Kota Bandung, yang dikenal dengan iklim sejuknya, kini mengalami lonjakan suhu udara yang signifikan sepanjang bulan September tahun 2023. Menurut laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, suhu udara kota ini mencapai angka tertinggi 34 derajat Celsius.

Prakiraan BMKG Bandung, Iid Mujtahidin, menjelaskan bahwa kenaikan suhu udara ini terjadi sebagai akibat dari pergerakan semu matahari ke arah selatan. Fenomena ini tidak hanya mempengaruhi Bandung, tetapi juga daerah sekitarnya. Selain itu, tutupan awan yang minim menyebabkan sinar matahari langsung menyorot ke permukaan bumi, sehingga meningkatkan suhu secara signifikan.

Kondisi cuaca panas ini mungkin akan berdampak pada aktivitas sehari-hari penduduk Bandung. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk menjaga kesehatan dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan, seperti meminum cukup air dan menghindari paparan langsung terhadap sinar matahari selama jam-jam terpanas.

BMKG akan terus memantau perkembangan cuaca di Bandung dan memberikan informasi terbaru kepada masyarakat. Semoga suhu udara segera kembali normal dan kondisi cuaca menjadi lebih nyaman bagi warga Bandung.

(Jay/Red)

Sumber: BMKG Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *